Kamis, 06 September 2012
0 komentar

Cara Mempercepat Koneksi Internet

21.31

cara mempercepat koneksi internetBagi anda yang jengkel dengan koneksi internet yang lambat pada komputer anda mungkin mencari jawaban untuk dapat cara mempercepat internet pada PC anda, banyak beberapa faktor yang mempengaruhi koneksi internet anda menjadi lambat, insya alloh saya akan memberikan beberapa tips mempercepat koneksi internet pada komputer anda, yaitu diantaranya   cara mempercepat koneksi internet windows 7, tips cara mempercepat koneksi internet smartfren, software mempercepat koneksi internet tetepi sebelum anda mengetahui cara mempercapat internet di atas anda harus terlebih dahulu penyebab umum lambatnya koneksi internet anda dan cara mempebaiki nya seperti uraian saya di bawah ini.

Penyebab Koneksi internet lambat

1. Perangkat Koneksi Internet

Penyebab koneksi internet anda lambat tentunya banyak faktor yang mempengaruhi apabila anda menggunakan modem pastinya sinyal jaringan provider modem anda sangat mempengaruhi apalagi apabila area lokasi  tinggal anda belum ada jaringan dari operator provide modemnya, lain halnya apabila anda menggunakan koneksi internet speedy sinyal mungkin bukan menjadi masalah

2. Bandwidth

Kemudian faktor penyebab kedua yaitu paket bandwidth dari  jaringan  yang kita gunakan dari provider yang anda pakai, Apabila anda ingin mempercepat koneksi anda menurut saya anda gunakan paket sesuai dengan kebutuhan anda berinternet, contohnya apabila anda sering membuka video straming apabila anda menggunakan paket yang terbatas tentu saja bandwidth anda akan cepet habis dan tentunya koneksi internet anda akan menjadi lambat.

3. Browser yang digunakan

Browser yang anda gunakan juga sangat mempengaruhi dengan koneksi internet anda, meskipun sekarang ini pada pengguna internet berpindah ke google chrome namun ada juga yang masih memakai internet explorer. bila anda di antaranya baiknya pakai browser lain yang mempunyai reputasi baik layaknya google chrome atau mozilla firefox. mungkin saja problem bukan hanya pada koneksi internet tetapi ada crash yang terjadi pada browser hingga mengakibatkan koneksi internet melambat. bila butuh cobalah satu persatu semua browser yang anda memiliki dimulai dari chrome, firefox, opera apalagi rockmelt.

4. Komputer PC yang anda gunakan
Mungkin saja masalahnya bukan hanya pada koneksi internet tetapi computer yang anda pakai telah usang atau masih didalam keadaan tidak fit. cobalah merawat computer dimulai dari disk cleanup dan defrag, perbagikan regsitry, memantau start up item, dan optimasi windows. tak hanya mempercepat koneksi internet langkah ini dapat mempercepat computer yang anda pakai. cara itu dapat memakai aplikasi pihak ketiga atau memakai aplikasi bawaan windows 7 yang ada di folder accesories.

Setelah anda mengetahui beberapa penyebab dari internet yang anda gunakan lambat, di bawah ini saya akan memberikan beberapa tips trik cara mempercepat internet di komputer anda atau di warnet untuk agar saat anda browsing cepat.

Tips Trik mempercepat Koneksi Internet :

Cara mempercepat koneksi internet windows 7


1. klik logo layar computer yang ada di sudut kanan bawah, lantas tentukan open network & berbagi center.

2. sesudah terbuka, tengok kolom sebelah kiri atas dan tentukan change adapter settings.

3. lantas tentukan local area connection, lantas klik kanan dan tentukan properties.

4. hilangkan seluruh ceklist, jika pada internet protocol version 4 ( tcp/ipv4 ). klik gambar buat memperbesar.

catatan :
tcp/ipv4 itulah yang dipakai untuk jalur internet, hingga koneksi yang lain tidak dibutuhkan. di sini saya juga menyisakan firewall, pastinya untuk keamanan.

Cara Mempercepat koneksi internet smartfren

1. silahkan masuk ke menu setting pada interface modem smartfren.
2. silahkan ubah setting anda pada mulanya dengan setting yang tercantum dibawah ini :

Setting 1

    Name : smart3
    Number : *98#
    Username : cdma atau wap
    Password : cdma atau wap


Setting 2

    Name : smart2
    Number : *31*11111#
    Username : cdma atau wap
    Password : cdma atau wap


Setting 3

    Name : smart3
    Number : *98#
    Username : cdma atau wap
    Password : cdma atau wap

Demikian yang bisa saya bagikan kepada anda tentang cara mempercepat koneksi internet pada komputer anda dan anda bisa menggunakan software mempercepat koneksi internet dan tutorial nya bisa anda baca disini , artikel komputer ini semoga membantu buat anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top