Minggu, 08 Juli 2012
0 komentar

Dasar Pemeliharaan Komputer

19.06
Komputer Anda tampak lambat, sepertinya tidak ada yang akan bekerja dengan baik, Anda crash banyak. Mungkin sudah saatnya Anda memberikan komputer Anda pembersihan sederhana.

Panduan perawatan umum berikut disediakan oleh berusia 16 Ari, seorang pengunjung tetap sangat cerdas di Kids 'Hidupkan Tengah

Hal ini dimaksudkan sebagai panduan untuk pengguna Windows saja. Jika Anda tidak yakin apa yang Anda lakukan meminta orangtua Anda atau seseorang yang tahu tentang komputer untuk membantu Anda melalui proses pembersihan.

Persiapan:
Windows memberikan alat ini untuk membantu sistem anda berjalan lebih lancar - Disk Clean Up, Scandisk, dan Disk Defragmenter (dan saya sarankan menggunakan mereka dalam urutan itu).

Namun, sebelum melakukan semua ini, disarankan untuk memastikan bahwa semua non-esensial data akan dihapus dari sistem anda, terutama file kecil (ini menyumbat ruang itu). Direktori untuk memeriksa termasuk C: \ WINDOWS \ TEMP, C: \ WINDOWS \ TERKINI antara lain. Anda juga dapat menghapus cache browser Anda dan mengosongkan tempat sampah email Anda sampah.

Ada beberapa utilitas pihak ketiga untuk memindai drive Anda untuk file dari tipe tertentu (misalnya file dengan 0 ukuran, * file tmp., Dll Namun, jika Anda secara rutin menghapus cache, sejarah dan daftar terakhir, ini benar-benar opsional. Alat disediakan oleh Windows harus semua yang Anda butuhkan.

Program di latar belakang dapat mencegah scandisk / disk Defragmenter bekerja dengan baik, jadi sebelum awal, disarankan untuk memutuskan sambungan dari * bersih, matikan semua program virus, firewall, dll Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menekan CTRL + ALT + DEL dan ikuti petunjuk di sana untuk menutup semuanya off tapi systray dan EXPLORER **.

Namun, bahkan kemudian, sistem sebelumnya terawat mungkin mengalami masalah dalam menjalankan scan disk / disk Defragmenter, dalam hal ini saya merekomendasikan powering turun, dan me-restart komputer dalam Safe Mode ***. Sebagian besar program-program anda mungkin tidak bekerja di Safe Mode, karena Windows bypasses start up file, dan banyak driver tidak akan dimuat. Namun, scan disk Defragmenter dan disk akan baik bekerja di Safe Mode.

Menjalankan scan disk dan Disk Defragmenter untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama mungkin memakan waktu yang sangat lama memang, namun, sekali dilakukan, waktu berikutnya tidak harus mengambil hampir sepanjang.

Ketika harus satu defragment?
Hal ini tergantung pada bagaimana mesin yang digunakan. Jika Anda hanya masuk untuk berselancar forum sekali-sekali, atau hanya menggunakan komputer yang cukup, seminggu sekali harus memadai. Namun, jika Anda menjalankan 24/7, download 2-3GB per hari, dan mengunjungi ratusan situs web, sistem dapat terjebak, dan akan membutuhkan perhatian lebih, seperti setiap 3 atau 4 hari.

Waktu lain untuk memindai atau defrag adalah ketika menginstal atau menguninstall program-program besar. Installers membuat file TEMP dan / atau direktori, dan menghapusnya saat instalasi selesai, namun Anda berakhir dengan data program tersebar di seluruh drive. Scan / defrag sebelum dan setelah menginstal sebuah program besar (misalnya Microsoft Office, atau Corel Graphics suite) akan membantu komputer berjalan lebih efisien.

Bagaimana cara menjalankan program ini?
Apakah dalam Safe mode atau Normal, program ini ditemukan dengan menekan tombol Start, Program, Accessories, System Tools - ketiganya terletak di daerah ini. Mulai satu program pada satu waktu. Dalam kasus beberapa hard drive, Anda memiliki pilihan apakah akan melakukan semuanya sekaligus, atau satu per satu. Biasanya saya scan / defrag KPB dan drive F pada saat yang sama, dan drive C dengan sendirinya setelah kecelakaan besar, install / uninstall atau sesi membakar CD (di mana saya membebaskan banyak ruang pada drive C setelah menghapus).
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top