Kamis, 12 Juli 2012
3 komentar

Cara Perbaikan Baterai Laptop

21.44

Artikel kali ini Blog Artikel Komputer akan membahas tentang Baterai laptop, baterai leptop memiliki cara untuk melemah seiring waktu. Bahwa baterai yang digunakan untuk terakhir dua jam per charge satu atau dua tahun lalu mungkin sekarang hanya berlangsung setengah jam. Ini dapat membuat frustrasi, terutama ketika Anda mengandalkan laptop Anda untuk menjadi portabel.

Anda dapat memperbaiki baterai Anda sehingga berlangsung lebih lama, namun perlu diketahui bahwa membongkar komponen laptop Anda dapat membatalkan garansi dalam beberapa kasus. Periksa garansi pabrik sebelum merusak komponen laptop yang anda miliki. Jika Anda dapat melakukannya tanpa membatalkan garansi Anda, ikuti langkah-langkah untuk memperbaiki baterai laptop Anda.

Instruksi cara memperbaiki baterai :

        1. Biarkan baterai daya mengalir seperti biasa. Lepaskan baterai dari laptop Anda. kemudian  Catat nomor model baterai dan menuliskannya untuk referensi di masa mendatang saat pemesanan ulang.

        2. Pry off belakang baterai menggunakan obeng atau peralatan sejenisnya. Anda akan menemukan sampai dengan 6 sel baterai terpisah ditutupi plastik. Catat nomor bagian dari sel-sel individual dan menuliskannya dan kemungkinan besar langsung di bagian depan plastik.

        3. Urutan 6 baterai baru dari pemasok elektronik untuk menggantikan yang lama, menggunakan nomor model dari baterai. (Lihat "Resources" di bawah)

        4. Menggunakan pisau Xacto, potong buka plastik untuk setiap sel, dan meninggalkan baterai yang sebenarnya terbuka. Menghapusnya dari baki, tapi jangan buang.

       5. Masukkan baterai baru ke dalam plastik milik baterai lama, meninggalkan baterai lama terpapar dan yang baru terbungkus dalam plastik.

        6. Masukkan baterai baru ke dalam kasus baterai dan hubungkan kembali kabel pada leptop. Anda mungkin perlu solder mereka jika mereka tidak terhubung dengan mudah atau rusak ketika Anda mengeluarkan baterai lama anda, namun, dalam banyak kasus hanya posisi baterai benar akan menghubungkan mereka.

        7. Pasang kasus baterai kembali bersama-sama dan masukkan kembali baterai ke laptop. Mengisi laptop sepenuhnya sebelum mencoba menggunakan.

3 komentar:

  1. terima kasih atas info nya...
    http://semoga-berhasil-sukses.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. gimana utk batere notebook,,apa sm cara perbaikannya,,tks

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top